KONI Kutim Belajar ke Palembang

KONI Kutim Belajar ke Palembang

Pose bersama pengurus KONI Palembang dan KONI Kutim, Selasa (5/7). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Untuk kesekian kalinya KONI Palembang mendapat kunjungan dari KONI provinsi lain. Kali ini giliran pengurus KONI Kabupaten Kutai Timur, Kaltim yang melakukan studi banding ke KONI Palembang, Selasa (5/7). Rombongan pengurus KONI Kutai Timur dipimpin ketuanya Heri Masdar dan Wakil Ketua, Ismain. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Heri Masdar mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa KONI Palembang pada tahun lalu menjadi juara umum Porprov Sumsel. Sebagai sesama pengurus, tentunya KONI Kutai Timur ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan sehingga bisa meraih juara umum Porprov. 

"Yang kami pertanyakan kenapa bisa menjadi juara umum dan bagaimana trik untuk mempertahankan juara umum tersebut. Itu yang menjadikan kami memilih KONI Kota Palembang menjadi tempat studi banding kami," kata Heri Masdar. 

Dia juga ingin mengetahui tahapan penyelenggaraan Porprov. Palembang sendiri sudah beberapa kali menjadi tuan rumah Porprov. 

"Ilmu- ilmu yang kami dapat di sini akan kami bahas dan terapkan di Kaltim, khususnya di Kutai Timur dalam menghadapi Porprov Kalimantan Timur pada November mendatang," ujarnya.

Diakuinya, Porprov Kaltim digelar masih per empat tahun. Berbeda dengan Porprov di Sumsel yang digelar setiap dua tahun sekali. 

"Di sini kami belajar serta menimba ilmu tutupnya," terangnya.

Sementara Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin mengapresiasi kedatangan pengurus KONI Kutai Timur yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke KONI Palembang. "Kita senang sekali berbagi ilmu dan pengalaman dengan teman-teman KONI Kutai Timur," pungkasnya. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: