Deru dan Panca Terkesima Saksikan Eksebisi Panahan Berkuda

Deru dan Panca Terkesima Saksikan Eksebisi Panahan Berkuda

Atlet panahan berkuda unjuk kebolehan saat eksebisi di Lapangan FORNAS VI KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (4/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Eksebisi memanah sambil berkuda atau Horseback Archery (HBA) di Lapangan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Senin (4/6), menjadi magnet bagi warga Ogan Ilir.

Terbukti, ribuan warga tampak menyaksikan para atlet menunjukkan kemampuannya dalam memanah sambil berkuda. Pun demikian dengan Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, serta Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yang tampak terkesima. 

Deru dan Panca sempat diminta untuk mengikuti eksebisi memanah sambil berkuda, akan tetapi keduanya menolak dikarenakan tidak berani.

"Ai....idak ah, ngeri. Aku belum pacak," kata Gubernur HD ketika petugas Master of Ceremony (MC) memintanya untuk mencoba memanah.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Dukung Tanjung Senai Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Ucapan Deru tersebut, sontak mengundang gelak tawa dari para pejabat serta masyarakat yang turut menyaksikan eksebisi di Lapangan FORNAS tersebut.

Eksebisi memanah sambil berkuda ini hanya diikuti tiga atlet. Satu diantaranya atlet asal Kabupaten Ogan Ilir, Ghezia. 

Aksi Ghezia menarik perhatian Deru. Saat beraksi, dari lima papan panah, Ghezia hanya satu yang on target.

"Sudah keren itu. Sebagai pemula, tentu keberanian maju dulu yang utama," ujar Deru.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: