Tak Boleh Minggat, 120 Remaja Prabumulih Diberangkatkan ke PT Sritex

Tak Boleh Minggat, 120 Remaja Prabumulih Diberangkatkan ke PT Sritex

ekretaris Daerah Kota Prabumulih, H Elman ST foto bersama 120 remaja yang akan bekerja di PT Sritex, Solo-Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Sebanyak 120 remaja asal Kota Prabumulih diberangkatkan ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (PT Sritex) Sukaharjo, Solo. 

Pelepasan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, H Elman ST dari Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Senin (4/7).

"Tahap pertama ada sekitar 50 orang pulang dan sekarang (tahap kedua, red) sudah ditraining satu bulan, difasilitasi pemerintah dan mereka harus menyiapkan diri mereka supaya selalu sehat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, H Elman ST dibincangi disela-sela acara pelepasan.

Pekerja ini sudah menandatangani surat pernyataan dan tidak bisa pulang minimal satu tahun bekerja. Bagi yang melanggar, akan ada sanksi dan harus mengembalikan sejumlah biaya yang sudah dikeluarkan.

BACA JUGA:Prabumulih Sukses, Dana Bagi Hasil Mendekati 99 Persen

"Karena semuanya dibiayai pemerintah, sehingga tidak boleh pulang begitu saja. Perjanjian yang dibuat juga semata-mata untuk tekat mereka dan lebih giat bekerja," sebut Elman. 

Elman pun tak menapik, nantinya bakal ada gelombang ketiga dengan syarat mereka (gelombang I dan II) bekerja dengan disiplin dan rajin.

Elman mengatakan di gelombang kedua ini ada 120 orang yang dikirim dan di gelombang pertama sudah ada 150 orang yang dikirim. 

"Ini program pemerintah untuk pengentasan pengangguran. Remaja yang dikirim, merupakan asli Kota Prabumulih dari desa dan elurahan,” jelasnya.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: