Libatkan Perempuan, Sosialisasi Perdamaian

Libatkan Perempuan, Sosialisasi Perdamaian

Sosialisasi Perempuan Top viralkan perdamaian FKPT Sumsel, Senin (4/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel menggelar sosialisasi perempuan top viralkan perdamaian. Sosialisasi itu dalam rangka pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui FKPT Sumsel, dilangsungkan di Gedung Persada 06 Palembang, Senin (4/7).

Sosialisasi dihadiri oleh Tata Usaha Deputi I Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ahadi Wijayanto.

"Saya melihat acara yang dilaksanakan hari ini yaitu perempuan top viralkan perdamaian artinya di dalam tugas kita membendung dalam penyebaran paham radikal," kata Ahadi.

Diungkapkannya, selain itu juga mengajak kaum perempuan. Tepatnya ibu-ibu di Sumsel untuk diberikan penyampaian dan bekal bagaimana membendung penyebaran paham radikal khususnya di Bumi Sriwijaya.

"Ibu-ibu yang hadir merupakan bagian dari beberapa organisasi, kalangan pendidikan, ormas, TP PKK, dan lain sebagainya sebanyak 70 orang dari Sumsel untuk kita beri sosialisasi," ungkapnya.

Dia berharap agar semua dapat bersinergi untuk membendung penyebaran masuknya paham radikal mulai dari lingkungan kecil seperti keluarga dan masyarakat.

"Kita BNPT bekerja sama dengan FKPT di berbagai provinsi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi semacam ini dengan lima bidang, salah satunya bidang perempuan seperti yang dilanhsungkan pada hari ini," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Perempuan dan Anak FKPT Sumsel, Izzah Zen Syukri menuturkan harapan perempuan Indonesia khususnya di Sumsel agar cerdas memiliki literasi tinggi.

"Tidak mudah termakan isu dan terpancing hoax, mereka harus paham kapan dapat menyebarkan berita baik dan kapan bagaimana mencegahnya. Saya harap wanita khususnya ibu-ibu agar banyak diberi sosialisasi, berdiskusi, sering datang ke majelis ilmu, dan perbaiki diri," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: