Usia Janin Sudah 7 Minggu, Annisa Pohan Keguguran

Usia Janin Sudah 7 Minggu, Annisa Pohan Keguguran

AHY dan Annisa Pohan. Foto: Instagram/annisayudhoyono--

ISTRI politisi Partai Demokrat Annisa Pohan mengumumkan bahwa dirinya baru saja mengalami musibah keguguran. Kejadian itu terjadi saat usia janinnya masih 7 minggu di kandungannya.

Lewat akun Instagram miliknya, terlihat sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, setia mendampingi Annisa Pohan yang baru saja pulih dari kejadian itu. Annisa Pohan juga masih duduk di kursi roda dalam unggahan itu.

BACA JUGA:AHY Wisata Saat SBY Sakit Kanker, Demokrat: Ngaku Netizen NKRI Tidak Punya Empati ?

“Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stres, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar. Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” kata Annisa Pohan tertulis pada unggahannya, Minggu (3/7).

Maka saran dokter, kata dia, dokter melakukan pembersihan. Hal itu mirip dengan sistem kuret bahasa awamnya.

“Maka (janin) dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” kata Annisa.

BACA JUGA:Ungkap Kondisi SBY di Amerika, AHY: Bapak Keadaan Stabil

Annisa juga menuturkan, bahwa mereka berdua sudah berikhtiar melakukan ikhtiar untuk menambah momongan. Mereka sebetulnya sudah bahagia setelah dinyatakan positif hamil.

“Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami,” kata Annisa.

“Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air.mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” tambahnya.

Suami dan anaknya, Almira senantiasa menemani, menyemangati, dan menghiburnya. Maka Annisa berusaha bersyukur dengan semua nikmat Tuhan yang diberikan kepadanya.

“Suami dan anak saya, Almira, Insya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Alhamdulillah, saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata,” tambahnya.

Sekarang dirinya sedang dalam tahap pemulihan. Dan saat ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin.

“Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa. Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda. Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: