Lomba Liong hanya Menampilkan Satu Tim, Dua Tim Mundur

Lomba Liong hanya Menampilkan Satu Tim, Dua Tim Mundur

Tim Liong Singa Mas Cirebon, Provinsi Jawa Barat saat tampil di PTC Mall, Minggu (3/7). -Naba-

SUMEKS.CO, PALEMBANGLomba Liong, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI Sumsel, hanya menampilkan satu tim. Yakni, Tim Singa Mas Cirebon, Provinsi Jawa Barat. 

Ketua pelaksana lomba yang juga Sekretaris Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Provinsi Sumsel Susilawati mengatakan perlombaan liong tadinya diikuti tiga tim dan kini hanya satu tim.

"Dua tim lainnya mengundurkan diri, termasuk Tim Sumsel karena alasan kurang siap, karena tempat pelaksanaannya," katanya kepada sumeks.co, Minggu (3/7). 

Lomba Liong Fornas VI Sumsel diselenggarakan di Lantai 3 PTC Mal, Kota Palembang. 

BACA JUGA:Peserta Fornas Offroad Jalani Scrutineerring

Susilawati mengatakan untuk Liong memang sedikit diminati. Peserta yang mendaftar juga minim, berbeda dengan Barongsai yang diikuti 13 tim. 

"Jadi ini hanya satu tim, Kami sebut ini penampilan bukan perlombaan, jika ini ditetapkan dari pihak Fornas VI sebagai perlombaan maka otomatis mendapat medali emas karena hanya satu tim," jelasnya.

Kendati demikian, penampilan Liong dari Tim Singa Mas Cirebon, menarik perhatian pengunjung PTC Mall. 

BACA JUGA:Opening Fornas VI 2022 Sebagai Pesta Rakyat

Anisa, pengunjung PTC Mall menuturkan penampilan Liong sangat menghibur dan membuat penonton ramai untuk menyaksikannya.

"Karena ini seru, dan juga jarang lihat Liong paling saat Imlek. Dengan adanya event FORNAS VI ini, Kami dapat melihat berbagai macam perlombaan olahraga rekreasi yang unik," tukasnya.(Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: