Imbang, Vietnam Tahan Timnas Indonesia di Babak Pertama

Imbang, Vietnam Tahan Timnas Indonesia  di Babak Pertama

Imbang antara Vietnam dan Indonesia di babak pertama U-19 AFF 2022 (AFF Instagram)--

SUMEKS.CO-  Babak petama Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang tanpa gol oleh timnas Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7).

Indonesia menampilkan permainan agresif , meski awal pertandingan masih terlihat hati-hati. 

Serangan hidup dan atraktif terlihat lewat sayap kanan Alfriyanto Nico, Indonesia juga terus mengancam Vietnam dari sektor tengah dengan memanfaatkan umpan terobosan.

Dan Jenderal lapangan tengah Marselino Ferdinan terlihat dominan. Pemain Persebaya Surabaya ini menjadi motor serangan dalam melepaskan umpan terobosan atau membuka serangan ke sisi sayap.

BACA JUGA:Pelatih Vietnam Janjikan Skuadnya Main Cantik Lawan Timnas Indonesia

Sampai dengan pertandingan berjalan 15 menit Garuda Muda memiliki beberapa momen yang bisa menjadi peluang gol. Namun sejumlah pelanggaran kecil masih mewarnainya. 

Selanjutnya pada menit ke-17 Vietnam mendapatkan sepak pojok dan terjadi kemelut di depan gawang Indonesia namun kiper Cahya Supriyadi melakukan sapu bersih mengamankan gawang dari ancaman lawan.

Dan pada menit ke-26 Indonesia memiliki peluang bagus mencetak gol. Akan tetapi tendangan Subhan Fajri dari dalam kotak penalti gagal mengarah ke gawang Vietnam setelah membentur kaki Ronaldo.

Tak putus disitu serangan terus dilakukan. Satu menit berselang peluang lain dari tuan rumah muncul lewat  pemain nomor 8 Arkhan Fikri hasil  umpan silang dari sisi kanan. Hanya saja umpan silang Arkhan lebih dahulu ditepis kiper Cao Van Binh sehingga Hokky Caraka yang menunggu di tiang jauh gagal memanfaatkan peluang itu melalu headingnya.

Alfriyanto Nico menebar ancaman di pertahanan Vietnam pada menit ke-40. Akan tetapi Nico memiliki melepaskan tembakan kaki kiri dari kotak penalti dibanding mengoper ke rekannya. Tendangan Nico yang masih lemah itu bisa ditangkap kiper Cao Van Binh.

Dan di ujung akhir babak pertama Vietnam membuat lini belakang Indonesia ketar-ketir setelah tendangan pemain nomor 15 Ngu Yen Di Bac  membentur mistar pada menit ke-43. 

Tanpa gol tercipta, Indonesia ditahan Vietnam 0-0 pada babak pertama pertandingan Piala AFF U-19 2022. (liveindosiar/ckm/cnn)

 

Sumber: