Prodi Perjalanan Wisata Polsri Dorong Perbanyak Event Pariwisata

Prodi Perjalanan Wisata Polsri Dorong Perbanyak Event Pariwisata

--

SUMEKS.CO -  Meski diterpa pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun terakhir namun dunia pariwisata di Sumsel tetap eksis. Dan dunia pariwisata di Sumsel perlu terus di-support dan lebih dikembangkan lagi.

"Termasuk untuk MICE meeting, incentive, conference and exibishion," sebut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pameran dan Pariwisata (APPP) Provinsi Lampung, Yusuf Kohar saat menjadi nara sumber di Kuliah Umum Prodi Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Administrasi Negara Poltek Negeri Sriwijaya (Polsri) Jumat (1/7). 

Yusuf menyebut meski telah cukup berkembang, dunia pariwisata di Sumsel yang telah cukup banyak berkiprah dengan berbagai perhelatan event nasional dan internasional ini masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

Lebih jauh, Yusuf berharap sebagai mahasiswa selain belajar juga harus bisa menganalisa atau mengkaji menambah wawasan tekat ingin maju punya jiwa bisnis agar jadi usahawan yang handal bisa jangan cepat puas apa yang dicapai harus berinovasi terus jangan lupa bina jaringan dengan baik.  

BACA JUGA:IWO Edukasi Polsri

"Dunia pariwisata harus dikembangkan dan didorong banyak mengadakan event atau agenda yang bisa mendatangkan orang luar dalam  jumlah besar agar punya nilai tambah bagi dunia industri, usaha dan bisnis," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata Polsri, Yulian Febrianti SE MSi menyebut kuliah umum sengaja dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan umum tentang dunia pariwisata kepada mahasiswa.

"Semoga apa yang diberikan nara sumber bisa memberi nilai tambah dan ilmu pengetahui bahkan menjadi motivasi kerja sama berkelanjutan bahkan jadi tempat magang mahasiswa," imbuh Yulian.

Moderator kuliah umum kali ini, diikuti puluhan mahasiswa semester empat yang sebagian besar pesertanya didominasi perempuan ber tema peran industri MICE dalam peran pariwisata Indonesia.(dho)

Sumber: