Semarakkan FORNAS VI, DPPPAPPKB Buka Layanan KB Gratis

Semarakkan FORNAS VI, DPPPAPPKB Buka Layanan KB Gratis

Seorang warga Ogan Ilir mengikuti layanan KB Gratis di Stand DPPPAPPKB Kabupaten Ogan Ilir di Area Lapangan FORNAS Tanjung Senai, Sabtu (2/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Menyemarakkan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di KPT Tanjung Senai Indralaya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Ogan Ilir memberikan layanan KB Gratis. 

Kepala DPPPAPPKB Kabupaten Ogan Ilir, Husnidayati, melalui Kepala Balai Penyuluh KB Kecamatan Indralaya Utara, Susmaidah SKM menjelaskan, pelayanan KB gratis ini disediakan selama penyelenggaraan FORNAS VI di KPT Tanjung Senai berlangsung.

"Layanan yang kita sediakan yakni Metode Kontrasepsi Jangka Panjang dan Metode Kontrasepsi Jangka Pendek (MKJP)," terang Susmaidah kepada SUMEKS.CO, Sabtu (2/7).

Metode Kontrasepsi Jangka Panjang yang disediakan yakni jenis implan dan spiral. Sedangkan, untuk Metode Kontrasepsi Jangka Pendek disediakan jenis pil, kondom, dan suntik.

"Untuk jangka waktu Metode Kontrasepsi Jangka Panjang itu tiga tahun, sedangkan untuk Metode Kontrasepsi Jangka Pendek itu bulanan," lanjut dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan KB Gratis diminta untuk mendatangi stand KB yang terletak di pelataran Kantin PKK Kabupaten Ogan Ilir dengan membawa KTP atau foto copy KK.(ety)

Sumber: