Waktu Latihan Minim, KIKAV Jawara Kapolda Cup

Waktu Latihan Minim, KIKAV Jawara Kapolda Cup

Tim KIKAV FC. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sejak 2017, Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti memiliki klub sepak bola yakni KIKAV FC.

KIKAV FC yang di dalamya personel satuan militer dari kecabangan kavaleri organik Kodam II/Sriwijaya yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pertempuran darat itu telah merebut kemenangan Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Sabtu (2/7) siang.

Kemenangan KIKAV FC diraih setelah pertandingan final melawan Bhayangkara Sriwijaya FC dengan hasil pertandingan seri 1-1 sehingga kedua tim diputuskan wasit untuk adu penalti.

"Kikav FC merupakan salah klub bola yang dibuat kesatuan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti yang bertujuan untuk menyalurkan bakat atau kemampuan sepak bola pada anggota," kata Ofisial Kikav FC, Letda Kav Reynaldo, usai pembagian hadiah pemenang Kapolda Cup, di Lapangan Bhayangkara, Komp Pakri, Kota Palembang.

Sebagai pemenang Kapolda Cup 2022, ternyata KIKAV FC hanya berlatih seadanya dikarenakan menunggu waktu luang setelah waktu bertugas atau berlatih.

"Kami juga latihan tidak maksimal, seperti pada umumnya yang memiliki pelatih, kami hanya bermain saja kalau waktu luang karena alasan keseruan saja," jelas Reynaldo.

Walaupun waktu latihan minimal, tetapi kami pada pertandingan ini semaksimal mungkin menerapkan kemampuan yang ada.

"Puji tuhan, Alhamdulillah kami mendapat kemenangan," ucapnya.

Dia sangat bersyukur atas kemenangan ini, ia juga berharap dapat lebih baik lagi ke depannya.

"Kami targetkan apa yang bisa ikut serta pada pertandingan apapun akan bermain maksimal walaupun jarang berlatih, motivasi kami bermain hanya menyalurkan hobi, sisanya kami serahkan pada tuhan," tukasnya. (mg01)

Sumber: