FORNAS ABU, All Semifinal Kaltim

FORNAS ABU, All Semifinal Kaltim

Kontingen ABU FORNAS mengikuti lomba, Sabtu (2/7). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Enam kontingen FORNAS selesai mengikuti Induk Olahraga (Inorga) Airsoft Brotherhood Unity (ABU), Sabtu (2/7). Besok, (3/7) akan dilanjutkan sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian medali.

Beberapa Inorga telah melakukan perlombaan pada FORNAS VI. Diantaranya inorga ABU yang digelar di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (2/7).

Agus Suprianto, ketua Harian ABU mengungkapkan, Inorga ABU diikuti oleh 10 provinsi. Diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Jambi, Sumatera Utara, dan Jawa Barat.

"Hari ini baru enam provinsi yang telah selesai. Tinggal empat provinsi lagi dan akan kita lanjutkan besok," kata Agus Suprianto.

Masing-masing provinsi lanjutnya, mengirimkan dua tim untuk bertanding. ABU sendiri mempunyai dua cabang perlombaan yakni, cabang beregu yang terdiri dari tiga orang dan personal atau battle.

"Ada dua perlombaan yang berlangsung," bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan besok akan dilanjutkan dengan semifinal yang mempertemukan Kalimantan Timur I menghadapi Kalimantan Timur II. Selanjutnya, Jambi menghadapi Jawa Barat. Dari hasil pertandingan besok akan ditentukan siapa yang mendapatkan medali.

"Besok baru semifinal dan diteruskan final," tandasnya. (edy)

Sumber: