Akhirnya Supriono Jadi Sekda Definitif

Akhirnya Supriono Jadi Sekda Definitif

Supriono (kanan) menerima SK pengangkatan sebagai Sekda definitif. foto: humas pemprov sumsel--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Suman Asra Supriono resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Pemerintah Provinsi Sumsel. Pelantikan tersebut dilakukan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (1/7).

Setelah kurang lebih 10 bulan menjadi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Sumsel, akhirnya SA Supriono diangkat menjadi definitif. Menurut Deru, diangkatnya SA Supriono sebagai Sekda definif karena selama menjalankan tugas sebagai Pj, dia dinilai amanah dan profesional.

"Pengangkatan ini bukan tanpa dasar, saya menilai pak Supariono ini selama menjabat PJ sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kinerjanya baik," kata Deru usai pelantikan.

Kendati begitu, Deru menekankan kepada Supriono agar lebih meningkatkan kerja profesionalisme. Terlebih, menyikapi persoalan yang ada diruang lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumsel.

"Artinya kerja nyata harus dilakukan dan dapat mengayomi bawahan," ucapnya.

Selain itu, Deru meminta Supriono selalu menjaga sinergisitas kepada Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sumsel. Lebih lanjut dia menegaskan, agar pengangkatan ini tidak menjadikan Supriono menjadi angkuh dan merasa puas diri.

"Saya tegaskan tetap rendah hati. Jangan semena-mena terhadap bawahan kita," tegasnya.

Sementara itu, SA Supriono menuturkan akan menjalankan sesuai apa yang diamanahkan kepadanya. Jabatan PJ dan definitif menurutnya tidak ada yang beda. Untuk itu dia akan melanjutkan tugas yang sebelumnya dilakukan dan tetap berkoordinasi sesuai apa yang diarahkan gubernur Sumsel.

"Sama saja tidak ada yang beda. Saya ucaokan terima kasih kepada gubernur yang telah mempercayakan saya," ucapnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: