Kecamatan Gandus Miliki Musala Baru Hasil Swadaya Masyarakat

Kecamatan Gandus Miliki Musala Baru Hasil Swadaya Masyarakat

Pemberian bantuan untuk Musala. Foto : naba/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kota Palembang, Apritoni bersama Camat Gandus, Jufriansyah meresmikan Musala Al-Hidayah Palembang, Kamis (30/6).

Musala Al-Hidayah itu berada di RT 020/03, Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Peresmian Musala Al-Hidayahditandai dengan melaksanakan salat Zuhur, Asar, Magrib, hingga Isya berjamaah dan diakhiri dengan doa dan yasinan bersama. Pada peresmian musala juga turut hadir Lurah Pulo Kerto, Amrullah dan Sekretaris Camat, Budi Ritonga.

"Musala dibangun dalam waktu sekitar tiga bulan ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat setempat," kata Camat Gandus, Jufriansyah saat diwawancarai usai peresmian, Kamis (30/6) malam.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Warga Kampung Cantik Gelar Berbagai Lomba

Saat peresmian, Jufriansyah juga menyerahkan bantuan berupa kipas angin dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang untuk Musala Al-Hidayah.

"Bantuan kipas angin untuk apresiasi warga setempat yang memiliki semangat untuk membangun musala, mewakili Sekda Palembang Ratu Dewa kami turut mengucapkan selamat atas musala baru, kami harap bantuan kipas angin dapat membantu warga agar salat berjamaah lebih nyaman," kata Kabag Kesra Pemkot Palembang, Apritoni.

Di sisi lain, Ketua RT 020, Kelurahan Pulo Kerto, Zauhari mengungkapkan bahwa warga memiliki semangat penuh untuk menyelesaikan pengerjaan target Musala Al-Hidayah pada bulan ini.

"Karena saya mendapat semangat ambisi setelah ketemu Camat Gandus untuk menyelesaikan Musala tepat pada target," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: