Opening Ceremony FORNAS, Ceritakan Sejarah Palembang

Opening Ceremony FORNAS, Ceritakan Sejarah Palembang

Konferensi pers pembukaan FORNAS VI Sumsel di Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (30/6). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Opening ceremony Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI, akan menampilkan 600 penari dari berbagai sanggar tari di 17 kabupaten/kota di Sumsel yang menggambarkan kolosal sejarah Kota Palembang.

Opening ceremony bakal digelar besok jumat (1/7) malam, di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Pembukaan nanti akan menampilkan artis ibukota yakni, Grup Band Ungu, dan Mahalini. Sedangkan untuk presenter akan dipandu oleh Choki Sitohang dan Altiara.

"Ya, besok malam opening ceremony nya," kata Fina, Creative Director penyelanggara FORNAS VI saat press conference kepada awak media di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (30/6).

Dikatakannya, pihaknya juga akan merilis theme song Fornas VI berjudul Semangat Olahraga Rekreasi. Tak hanya itu, opening ceremony nanti akan menampilkan penari budaya yang membawakan budaya masing-masing dari 17 kabupaten dan kota.

"Akan dibuka juga dengan tari-tarian khas Sumsel," bebernya.

Lanjutnya, penari tersebut juga akan menampilkan tarian kolosal sejarah Kota Palembang dan sejarah terbentuknya Fornas. Secarah garis besar sambungnya, tarian ini menceritakan tentang terbentuknya Kota Palembang mulai dari pembangunan Jembatan Ampera, Kerajaan Sriwijaya dan lainnya.

"Nanti akan diceritakan dalam bentuk tarian," bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan opening ceremony bisa disaksikan masyarakat umum dan gratis. Nanti, pihaknya akan menyiapkan giant screen atau layar besar yang ditempatkan di dua sisi JSC. Pertama di pelataran plaza JSC dan satunya lagi disebelah venue dayung.

"Nanti kita sediakan green screen agar masyarakat bisa menyaksikan langsung," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: