Super Alot, Ginting Jinakkan Pebulutangkis Thailand

Super Alot, Ginting Jinakkan Pebulutangkis Thailand

Anthony Sinisuka Ginting. foto: ricardo jpnn.com--

SUMEKS.CO, KUALA LUMPUR - Perlahan tapi pasti, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022. Ya, di babak 16 besar, Ginting berhasil menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Pertandingan Ginting melawan Sitthikom Thammasin terbilang alot. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Ginting menang straight game dengan skor kembar, 21-18, 21-18 dalam tempo 43 menit. Jalannya Pertandingan Ginting memulai gim pertama dengan kurang baik. Pemain ranking enam dunia itu tampak terlambat panas. 

Alhasil, Ginting sempat tertinggal 4-10. Tak mau menyerah begitu saja, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu berusaha bangkit. Empat poin beruntun berhasil dia rebut untuk menipiskan skor menjadi 8-10. Akan tetapi, Thammasin yang dalam kondisi tertekan mampu menutup interval pertama 11-8. Selepas rehat, Ginting seakan mulai menemukan ritme terbaiknya. Perlahan dan pasti, unggulan keenam Malaysia Open 2022 itu balik menjauh 13-12.  

Dalam keadaan unggul, Ginting lebih nyaman bermain meski Thammasin beberapa kali menyamakan skor menjadi 14-14. Namun, Ginting kembali menjauh 19-16 dan menutup gim pertama 21-18 dalam tempo 20 menit. Memasuki gim kedua, kedua pemain kembali terlibat permainan sengit. Ginting sempat unggul 2-0, tetapi Thammasin berbalik unggul 6-3.

Setelah itu, Thammasin berhasil menjaga keunggulannya 9-6 dan menutup interval kedua 11-7.

Dalam keadaan tertekan, Ginting berusaha bangkit dan mengejar ketinggalan. Thammasin sempat menjauh 13-8, tetapi Ginting mampu menipiskan skor menjadi 11-13. Lagi dan lagi, Ginting kembali menikung Thammasin untuk berbalik unggul 15-14.

Selepas itu, wakil Indonesia berhasil menambah keunggulannya 18-16 dan menutup gim kedua 21-18. Hasil ini mengantar Ginting melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 untuk menantang pemenang laga Viktor Axelsen (Denmark) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). Ginting menyusul tunggal putra Indonesia lainnya yang sudah lebih dahulu melangkah ke perempat final, yakni Jonatan Christie.(mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: