Kolam Retensi Tak Terawat, Dipenuhi Rumput

Kolam Retensi Tak Terawat, Dipenuhi Rumput

Kolam retensi di Jl Poros Nurdin Panji, pertigaan depan Rumah Dinas Sekda Empat Lawang, tidak terawat-Hendro-

SUMEKS.CO, EMPATLAWANG - Kolam retensi di Jl Poros Nurdin Panji, pertigaan depan Rumah Dinas Sekda Empat Lawang, tidak terawat.

Sekeliling kolam ditumbuhi semak. Padahal kolam retensi dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit dan sebelumnya pernah dipakai dalam ajang Kejuaraan Dayung Bupati Empat Lawang Cup 2022.

Komar (35), salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek gendeng menyayangkan kondisi kolam retensi yang sudah dipenuhi rumput liar.

"Sangat menyayangkan melihat kolam retensi ini, karena tidak dirawat. Lihat saja rumput liar sudah banyak tumbuh disana," katanya.

BACA JUGA:Diduga Pembagian BLT Dana Desa Disunat, Warga di Empat Lawang Protes

Dia berharap kepada dinas terkait bisa mempercantik lokasi kolam retensi yang bisa disulap jadi tempat rekreasi ini.

"Tempat nongkrong saja disini masih sepi, oleh karena itulah, Kami sebagai warga ingin supaya kolam retensi ini dibersihkan dan dipercantik lagi," pintanya.

Hal yang sama diutarakan Sonia (16) warga setempat. Dia mengaku bahwa kolam retensi sebaiknya dirapikan dan rumput liar yang sudah merambat segera dibersihkan.

"Memang sudah banyak rumput di sekitar kolam retensi. Mudah-mudahan dinas terkait bisa membersihkan rumput liar di areal kolam itu,"pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, Irtansi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp belum memberikan tanggapannya terkait hal ini. (eno)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: