Distribusi Pupuk Bersubsidi, Sekda Minta Pusri Terbuka

Distribusi Pupuk Bersubsidi, Sekda Minta Pusri Terbuka

Peserta rapat evaluasi pupuk bersubsidi. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Suman Asra Supriono membuka rapat pengawasan dan evaluasi distribusi pupuk bersubsidi KP3 di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Kamis (30/6) pagi.

Sekda Pemprov Sumsel SA Supriono mengatakan bahwa mengenai pengawasan dan evaluasi pupuk bersubsidi KP3 di Sumsel dirinya belum menerima laporan.

"Saya juga belum tahu pupuk itu berapa sekarang, saya sendiri belum ada laporan dari PT Pusri mengenai berapa yang didistribusikan, bagaimana distribusinya, distributor siapa juga saya tidak tahu, mungkin yang telah mengetahui Dinas Pertanian," kata Supriono ketika diwawancarai usai membuka rapat pengawasan dan evaluasi distribusi pupuk bersubsidi KP3 Sumsel.

Dia belum mengetahui berapa alokasi pupuk untuk Sumsel ini. Setiap kabupaten/kota berap sesuai luasan, tingkat, dan jenis pertaniannya.

"Baik pertanian, perikanan, perkebunan dan lain-lain," ungkapnya.

Dia berharap, solusi mengenai hal tersebut harus terbuka, termasuk PT Pusri juga harus terbuka dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Harus terbuka dong, Pusri harus bicara ini rantainya dimana salahnya, distributornya mengapa bisa keliru biar enak sama-sama terbuka karena ini uang negara. Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian harus fokus mengawasi," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: