Optimis Juara Umum, Penggiat Olahraga Dijanjikan Bonus

Optimis Juara Umum, Penggiat Olahraga Dijanjikan Bonus

Gubernur HD usai melepas kontingen FORNAS Sumsel. foto: humas pemprov--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru optimis Sumsel menjadi juara Festival Olaraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI.

Fornas VI tinggal satu hari lagi. Masing-masing penggiat Induk Olahraga (Inorga) telah mempersiapkan hal tersebut secara matang. Pihak penyelenggara Fornas VI, dalam hal ini Sumsel menjadi tuan rumah juga menyatakan telah siap 90 persen.

"Sumsel sepenuhnya siap. Tinggal 10 pesen lagi yakni kematangan para penggiat dalam mengikuti Fornas besok," kata Deru usai melepas kontingen Sumsel yang akan mengikuti Fornas VI pada 1-7 Juli, di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (30/6).

Dikatakan Deru, ada beberapa inorga yang menjadi unggulan Sumsel. Diantaranya Fokbi yang merupakan inorga cabang senam poco-poco. Hal ini diyakini lantaran senam poco-poco pernah menjuarai kejuaraan di tingkat nasional tiga kali berturut-turut.

"Saya yakin Sumsel menjadi juara," ungkapnya.

Mengenai bonus untuk penggiat yang mendapat medali, Deru mengatakan hal itu pasti dipertimbangkan. Namun, untuk jumlah nominal Deru masih enggan menyebutkan. "Sementara kita fokus bagaimana acara ini sukses dulu. Yang lain menyusul," jawabnya singkat.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivani menambahkan, Sumsel sendiri mengirim peserta kontingen untuk mengikuti Fornas 1.300 penggiat. Sedangkan, untuk panitia dari 55 inorga sebanyak 1.200 orang.

"Sebagian menggunakan dana mandiri," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: