Buka Rapat Sinkronisasi GSMP 2022, Ini Harapan Herman Deru

Buka Rapat Sinkronisasi GSMP 2022, Ini Harapan Herman Deru

Rapat Sinkronisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) tahun 2022. Foto : naba/sumeks.co--

 

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru membuka Rapat Sinkronisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) tahun 2022.

Rapat Sinkronisasi GSMP itu bertema Mengubah Pola Pikir dari Pembeli Menjadi Penghasil, berlangsung di Ballroom Hotel Aston Palembang, Rabu (29/6) siang.

"Saya harap pangan di Sumsel kualitasnya baik, penjualanannya juga terkendali dengan baik, kita harus menjadikan GSMP ini maksimal dengan evaluasi terhadap beberapa daerah penghasil pangan tertentu," kata Deru ketika diwawancarai usai Rapat Sinkronisasi GSMP 2022.

BACA JUGA:HD Klaim Belanja Produk Dalam Negeri Lebih 50 Persen

Dijelaskannya, mengenai daerah yang memiliki komoditas tertentu, dia telah menugaskan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumsel dan OPD lainnya untuk menyatukan pemikiran.

"Sehingga ini tidak harus berbiaya besar karena program ini sebenarnya ada di masyarakat, tetapi ini tugas kita pemerintah bukan hanya menjadikan lidi saja tetapi harus jadi sapu lidi agar kaya manfaat," jelasnya.

Deru menyebutkan saat ini pangan tidak ada kendala, namun hanya ada perbedaan harga pada pangan tertentu seperti komoditas cabai.

"Jadi untuk harga cabai berbeda seperti cabai rawit, atau cabai burung. Jadi mengenai itu kita harus tau mengenal dulu di Sumsel ini masyarakat lebih berminat konsumsi cabai apa, barulah kita fokus produksi di sana," tukasnya.(mg01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: