Polres Lubuklinggau Periksa Dokter Lapas dan Lima Petugas Piket

Polres Lubuklinggau Periksa Dokter Lapas dan Lima Petugas Piket

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi SIK MH. -Khalid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Terkait kasus tahanan meninggal usai berusaha kabur, Polres Lubuklinggau memeriksa dokter Lapas Kelas IIA Lubuklinggau. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, mengatakan tenaga medis Lapas yang diperiksa adalah dokter yang pertama kali menangani tahanan yang berusaha kabur. Salah satunya almarhum Riki Sandi (35). 

"Hari ini (29/6), Kita lakukan pemeriksaan terhadap dokter Lapas yang pertama kali menangani Napi," kata Kapolres Rabu (29/6). 

Sebelumnya pada Selasa (28/6), Polres Lubuklinggau juga telah memeriksa lima petugas Lapas. Kelima orang tersebut merupakan petugas piket saat peristiwa kaburnya Napi. 

BACA JUGA:Tahanan Kabur, Petugas Lapas Diperiksa

Hasil pemeriksaan sementara, berdasarkan keterangan kelima petugas Lapas, krologis terhadap meninggalnya Riki Sandi, adalah karena terjatuh dari plafon dan terjadi benturan di kepala. 

"Saat terjatuh, dia (Riki Sandi) kepala sempoyongan. Lalu ditangani dokter Lapas," katanya. 

Setelah diperiksa, oleh dokter disarankan Riki Sandi dibawa ke RS Ar Bunda Lubuklinggau. 

"Jadi di Lapas itu, ada klinik sendiri, disitu ada dokter dan perawat. Jadi yang bersangkutan, berdasarkan keterangan dari yang Kita periksa, itu sempat dirawat di klinik Lapas," jelas Harissandi. 

BACA JUGA:Kapolri Listyo Mutasi AKBP Dalizon, Tunjuk Kapolres Lubuklinggau Penggantinya

Harissandi menambahkan, sejauh ini masih dalam proses pendalaman. Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. 

Diketahui sebelumnya, dua Napi L:apas Kelas IIA Lubuklinggau kabur dari sel tahanan, pada Minggu (26/6), sekitar pukul 16.14 Wib. 

Kedua Napi yang kabur tersebut, Riki Sandi dan Didik Herliansyah. Hanya saja kedua Napi itu berhasil ditangkap kembali oleh petugas Lapas yang jaga.

Pasca peristiwa tersebut, Napi atas nama Didik Herliansyah diinformasikan dipindahkan ke Lapas Kelas III Surolangun, Musi Rawas Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: