Membahayakan, Pohon Petai di Halaman Kantor Lurah Ditebang

Membahayakan, Pohon Petai di Halaman Kantor Lurah Ditebang

Pohon petai di halaman Kantor Lurah Alang-Alang Lebar yang ditebang. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pohon petai yang tumbuh subur di halaman kantor Lurah Alang-Alang Lebar di Jl Taman Murni, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, akhirnya ditebang, Selasa (28/6) sore. 

Sebelum ditebang, pohon petai tersebut tingginya mencapai 15 meter dan apabila berbuah, buahnya lebat. Pohon tersebut berdiameter mencapai 20 cm. Hanya saja untuk memanennya, agak kesulitan karena tidak memiliki bambu ukuran panjang.

Babinsa Kelurahan Alang-Alang Lebar Aiptu Solihin mengatakan bahwa pohon petai tersebut ditebang, Selasa (28/6) sore karena khawatir membahayakan saat terjadi angin kencang.

"Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik ditebang," kata Solihin kepada SUMEKS.CO, Rabu (29/6). 

Dia tidak bisa memprediksi berapa usia pohon petai yang ditebang tersebut. Yang pasti sejak pemekaran kecamatan dari Sukarami ke Alang-Alang Lebar dan berdiri Kantor Lurah, pohon petai sudah ada.

"Usianya (pohon petai) sudah belasan atau puluhan tahun," ujarnya. 

Potongan pohon petai yang sudah ditebang, lanjut Solihin akan dibuang atau dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan. "Pedagang dogan atau daging bisa memanfaatkan potongan pohon petai ini," pungkasnya. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: