Anies dan Holywings

Anies dan Holywings

Ilustrasi : Ind--

Catatan:Masayu Indriaty Susanto

 Berurusan dengan tempat hiburan malam selalu tidak mudah. Arena bersenang-senang itu realitanya selalu penuh pengunjung. Masyarakat menyukainya. Dari tukang bakso sampai crazy rich berkumpul di sana. 

Tenaga kerjanya pun banyak. Belum lagi pemasukan pajaknya juga lumayan. Fulus mengalir deras dari sana.

 Ribetnya lagi, pemilik bisnis hiburan malam sebagian besar adalah “orang besar”.  Punya koneksi luas dan dana bejibun. 

Sudah jamak diketahui kalau banyak tempat hiburan malam beroperasi dengan tabrak aturan, menghalalkan segala cara demi cuan.

BACA JUGA:Pol PP Bubarkan Pengunjung Holywings Palembang

Itulah mengapa, saat Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta berani menutup Holywings hanya dalam lima hari sejak bar itu membuat kehebohan buntut promosi bernuansa penistaan agama, publik terkejut. Ada yang bersyukur, tapi ada juga yang mencak-mencak.

 Sekali ini Holywings memang kelewatan. Iklan promosi mereka yang diposting di akun instagram Holywings Indonesia memantik kemarahan netizen. 

Iklan itu menawarkan minuman beralkohol gratis untuk setiap pengunjung yang bernama “Muhammad” dan “Maria” pada setiap Kamis.

 Seandainya saja nama pengunjung yang ditawari bir gratis itu “Mario” dan “Mirzani” misalnya, mungkin kondisinya tidak akan seheboh ini. Namun, nama yang dipilih tim promosi Holywings justru Muhammad dan Maria, dua nama yang merupakan sosok suci bagi muslim dan umat kristiani.

Itulah yang membuat netizen meradang. GP Ansor DKI Jakarta langsung melayangkan protes keras. Kalau FPI masih ada, pastilah tidak akan tinggal diam juga. 

Postingan itu hanya berumur beberapa jam saja, karena reaksi netizen yang luar biasa segera membuat manajemen Holywings tergesa mencabut postingan kontroversial itu. 

Namun, masih kalah cepat dengan netizen yang sudah keburu menangkap layar akun IG. Iklan itu segera viral. Dan kehebohan pun dimulai. 

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresponnya dengan menurunkan jajarannya melakukan pemeriksaan. Di lapangan ditemukan ternyata resto, bar, dan lounge itu banyak melanggar izin operasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: