91 JCH Asal Ogan Ilir Lakukan Tes PCR

91 JCH Asal Ogan Ilir Lakukan Tes PCR

JCH asal Kabupaten Ogan Ilir saat mengikuti tes PCR yang diselenggarakan Dinkes di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai, Rabu (29/6). -Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir melakukan tes PCR kepada 91 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Ilir pada Rabu (29/6), bertempat di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, Hendra Kudeta, pelaksanaan PCR ini memang sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan ibadah haji pada masa Covid-19. 

BACA JUGA:Perekrutan BGOI 2022 akan Dilakukan dari Kecamatan

"Sebelumnya Kami sudah melakukan Swab Antigen kepada para JCH. Nah, hari ini Kita lakukan tes PCR, karena besok para JCH mulai masuk ke asrama haji," kata Hendra kepada awak media di Masjid Agung An-Nur.

Ditambahkannya, hasil dari PCR ini seluruhnya negatif. Secara otomatis, para JCH akan memasuki asrama haji besok hari dan diberangkatkan pada Jumat, 1 Juli 2022.

BACA JUGA:Ogan Ilir Jadi Daerah Pertama di Sumsel Terapkan E-Office

"Kita selalu memberikan imbauan kepada para JCH supaya selalu menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji. Karena, di tanah suci itu terdiri dari berbagai negara," tutupnya.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: