146 JCH OKU Bertolak ke Mekkah

146 JCH OKU Bertolak ke Mekkah

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 146 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), embarkasi Palembang berangkat menuju Mekkah, Rabu (29/6) sekitar pukul 13.25 WIB.

Embarkasi Palembang kloter kelima gabungan JCH Sumsel dan Bangka Belitung (Babel) akan diberangkatkan siang ini. JCH diberangkatkan dari asrama haji daerahnya masing-masing. JCH Sumsel asal Kabupaten OKU sebelumnya sudah tiba di asrama haji Palembang satu hari sebelum keberangkatan ke Mekkah untuk mendapatkan bimbingan dan arahan.

"Ya, untuk JCH asal OKU sudah tiba kemarin (28/6) pukul 13.00 WIB," kata Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Sumsel, Armed Dachil saat dikonfirmasi, Rabu (29/6).

Dikatakannya JCH embarkasi Palembang yang akan berangkat berjumlah 450 jemaah. Tergabung dari dua provinsi yakni, Sumsel dan Babel. Untuk JCH asal Babel berangkat langsung dari Asrama Haji Babel menuju Bandara Pangkal Pinang. Selanjutnya transit ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, untuk kemudian diberangkatkan bersamaan dengan JCH asal OKU menuju Mekkah.

"Semuanya berangkat dari SMB II ke Mekkah menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines," tukasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: