Babak 32 Besar Malaysia Open 2022, The Daddies Waspadai Ganda China

Babak 32 Besar Malaysia Open 2022, The Daddies Waspadai Ganda China

The Daddies melakukan pertandingan eksibisi melawan The Minions pada Kejurnas PBSI 2019 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO, KUALA LUMPUR - Hari kedua Malaysia Open 2022 masih memainkan babak 32 besar hari ini (29/6). 

Delapan dari 11 wakil Merah Putih di hari pertama berhasil melewati rintangan dan menggenggam tiket 32 besar. Kini, ada enam wakil Merah Putih lainnya yang bakal unjuk gigi. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), Fitriani (tunggal putri), Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Hafiz Faizal/Serena Kani (ganda campuran).

Shesar mendapat lawan yang cukup sulit di babak pertama. Dia sudah ditunggu tunggal Denmark, Rasmus Gemke. Sementara itu, Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan ketiga Malaysia Open 2022 akan menantang wakil China, Ren Xiangyu/Tan Qiang. Pasangan berjuluk The Daddies itu wajib mewaspadai Ren/Tan. Sebab, Ahsan/Hendra takluk di pertemuan terakhir kontra ganda ranking 137 dunia itu, tepatnya di Badminton Asia Championship 2022 pada April lalu.

Masih dari nomor ganda putra, Bagas/Fikri akan bertemu ganda Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker. Laga ini cukup menarik karena Jones merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di PB Djarum. Beralih ke sektor tunggal putri, Fitriani akan melakoni duel sesama wakil Asia Tenggara, Phittayaporn Chaiwan (Thailand). 

Laga berat juga harus dilalui ganda putri, Febby/Ribka. Mereka akan menantang wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Terakhir dari sektor ganda campuran, Hafiz/Serena akan menghadapi wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Selain duel yang melibatkan wakil Indonesia, ada juga sejumlah pemain top dunia yang unjuk gigi, salah satunya Kento Momota (Jepang).

Pemain ranking dua dunia itu tentu ingin memperbaiki penampilannya seusai tampil mengecewakan di Indonesia Open 2022. Momota akan memulai perjuangan di Malaysia dengan melawan tunggal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Laga 32 besar Malaysia Open 2022 hari kedua akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mulai pukul 09.00 WIB.(mcr15/dom/jpnn)

Jadwal 32 Besar Malaysia Open 2022 Hari Ini, Rabu (29/6/2022)

Lapangan 1

MS: Kantaphon Wancharoen (Thailand) vs Kento Momota

Lapangan 2

XD: Hafiz Faizal/Serena Kani vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura)

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: