Sedang Duduk di Teras Rumah, Pendeta Fernando Tertembak di Dada

Sedang Duduk di Teras Rumah, Pendeta Fernando Tertembak di Dada

Pihak berwajib berada di TKP penembakan pendeta di Perumahan Victory Land Blok H No 11 Dusun III, Desa Jaharun A Kecamatan Galang, Deliserdang. foto: ist--

DELISERDANG-Seorang pendeta bernama Fernando Tambunan tertembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Perumahan Victory Land Blok H No 11, Dusun III, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji membenarkan adanya kejadian tersebut, yang terjadi pada Senin (27/6/2022) malam sekira pukul 20.30 WIB.

“Benar ada korban yang diduga tertembak. Dan, istri korban telah membuat laporan pengaduannya,” jelas Irsan, Selasa (28/6/2022).

Irsan mengatakan, saat kejadian, pendeta berusia 42 tahun sedang duduk di teras rumahnya bersama istrinya, Noraya Purba usai makan malam.

BACA JUGA:Diduga Pendeta Minta 300 Ayat Alquran Dihapus, Videonya Viral

“Korban yang berada di teras tertembak. Diduga (tertembak) menggunakan senapan angin,” sambungnya.

Saat itu, korban langsung memegang dadanya yang sudah berdarah. “Tiba-tiba korban bilang sama istrinya, ‘tertembak aku’. Dan istri melihat korban sudah memegang dadanya yang mengeluarkan darah,” tutur Irsan.

Syok dengan kondisi suaminya, Noraya berteriak dan memanggil tetangga untuk meminta pertolongan. Lalu bersama warga membawa korban ke klinik terdekat dengan sepeda motor.

Di klinik “Kasih Ibu” di Jalan Besar Petumbukan, Dusun 1, Desa Jaharun B Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang itu, korban dirujuk RSU Amri Tambunan, Lubukpakam.

Irsan menjelaskan saat ini korban sedang dirawat di RSU Amri Tambunan di Lubukpakam untuk dilakukan tindakan operasi mengeluarkan peluru guna. Ini sekaligus untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan.

“Kondisi korban hingga saat ini masih stabil dan bisa diajak berkomunikasi,” ujarnya.

Irsan memastikan, pihaknya akan berupaya menyelidiki kasus ini. “Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi guna mengungkap pelakunya,” tegasnya.

Sementara itu, hari ini, Polsek Galang bersama Polresta Deliserdang mendampingi Pihak Bidlabfor Polda Sumut melaksanakan olah TKP di rumah Pendeta Fernando.

“Untuk hasilnya menunggu ahli dari Polda Sumut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Galang Iptu Panji Nugraha kepada wartawan, Selasa (28/6/2022). (*/nin/pojoksumut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: