Tak Punya Ongkos Pulang Kampung, 2 ART Maling di Rumah Majikan

Tak Punya Ongkos Pulang Kampung, 2 ART Maling di Rumah Majikan

Kedua tersangka memegang barang bukti televisi yang sudah dicuri dari rumah majikannya. Foto : edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Tak punya ongkos untuk pulang ke kampungnya, dua pemuda asal Jawa Tengah nekat mencuri di rumah majikan sendiri.

Aksinya keduanya diketahui setelah korban melihat dan mengcek rekaman kamera CCTV di rumahnya Jl Purwosari, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, pada Minggu (20/02) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Sony (29) dan Jenal Maulana Julianto (25), mencuri televisi dan satu unit motor.

“Keduanya kita amankan saat berada di kampung halamannya masing-masing. Pelaku Sony ditangkap di Jakarta Barat, dan Jenal Maulana Julianto diamankan di Cilacap, Jawa Tengah,” ujar Kapolsek Kalidoni AKP Dwi Angga Cesario.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, Dua ABG Ini Sudah Lima Kali Mencuri

Kedua tersangka ini, kata Kapolsek Dwi, merupakan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah korban.

"Setelah kurang lebih tiga bulan dilakukan penyidikan dan penyelidikan tim berangkat ke kampung halamannya untuk dilakukan upaya paksa penangkapan dua orang tersangka ini," ungkap AKP Dwi.

Saat keduanya beraksi, tambah Kapolsek, rumah tempat ia bekerja dalam kondisi kosong. "Mereka ini mencari uang untuk nodal pulang ke kampung," lanjut dia.

Akibat ulahnya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun kurungan," tutup AKP Dwi.

Di hadapan polisi, tersangka Sony mengaku sudah tak betah bekerja dengan majikannya.

“Sudah 10 bulan bekerja dengan korban. Saya tidak betah Pak, karena sering dimarahin hanya gara-gara menyalakan AC tanpa izin dia," ungkap Sony.

Televisi dan motor yang sudah dicuri tersebut dijual seharga Rp2,8 juta.

"Tidak punya modal untuk pulang, jadi kami bawa kabur motor yang sehari-hari memang untuk operasional dan dijual, uangnya untuk ongkos pulang," aku tersangka Sony.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: