Kloter 4 JCH Embarkasi Palembang Asal Sumsel-Babel Tinggalkan Indonesia

Kloter 4 JCH Embarkasi Palembang Asal Sumsel-Babel Tinggalkan Indonesia

Petugas Imigrasi saat mengecek data dari JCH yang akan berangkat ke Mekah. Foto : istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) embarkasi Palembang kloter empat, asal Kabupaten Pali, Muaraenim dan Kota Palembang bergabung dengan Provinsi Bangka Belitung meninggalkan Indonesia menuju tanah Suci Mekah, Selasa (28/6) sore.

Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel, Armed Dachil menuturkan, jemaah yang diberangkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sebanyak 197. Masing-masing dari Kabupaten Pali, Muara Enim, dan Palembang.

"Ya, tadi sudah kita berangkatkan sekitar pukul 18.12 WIB," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (28/6) malam.

Lanjut Armed, 253 merupakan jemaah asal Bangka Belitung. Untuk 197 jemaah asal Sumsel, diberangkatkan dari asrama haji menuju Bandara SMB II sejak pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: 82 JCH Prabumulih Gagal Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini

Sedangkan, jemaah asal Bangka Belitung berangkat dari Bandara Depati Amir Pangkal Minang, untuk transit ke SMB II kemudian langsung diberangkatkan ke tanah suci Mekah.

"Untuk embarkasi Palembang, kloter empat dan lima Provinsi Sumsel bergabung dengan Babel," bebernya.

Lanjutnya, besok akan dilanjutkan dengan kedatangan kloter kelima ke asrama haji jemaah asal Ogan Komering Ulu (OKU) dan Babel dengan jumlah 450 JCH. "Besok lanjut kloter kelima dengan jumlah yang sama," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: