Jelang Fornas, Atlet Belum Terima Peralatan

Jelang Fornas, Atlet Belum Terima Peralatan

Arik Manhar. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 13 atlet Cabang Olahraga (Cabor) skateboard asal Bumi Sriwijaya siap berkompetisi di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI 1-7 Juli mendatang. Mereka optimis, menargetkan Sumsel dapat membawa pulang medali emas.

Hal ini diungkapkan salah satu atlet cabor skateboard, Arik Manhar, Selasa (28/6).

"Kalau ditanya masalah target tentu setiap atlet pasti memasang emas, namun kita benar-benar optimis bawa medali emas pulang,” kata Arik saat duhubungi melalui telepon seluler.

Dijelaskannya, mengenai jadwal latihan yang dilakukan para atlet terbilang cukup rutin, yakni pada Kamis, Jumat, Sabtu, dan Ahad setiap pekannya.

Dalam Fornas VI yang akan digelar pada 1-7 Juli mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) skateboard akan bertanding selama dua hari yakni pada 5-6 Juli 2022. Berlokasi di Skate Park Jakabaring Sport City (JSC), cabor skateboard akan mempertandingkan kurang lebih 7 kategori.

“Kategorinya lebih dari 7 untuk cabor skateboard, yang mana 13 atlet dari Sumsel yang akan bertanding,” jelasnya.

Kendati demikian, Arik menyatakan saat ini para atlet tengah menunggu bantuan dari pemerintah atau pengurus terkait perlengkapan atlet untuk bertanding, seperti sepatu, skateboard, hingga uang saku.

“Kami dari atlet juga saat ini masih menunggu, karena perlengkapan tersebut menentukan performa bermain saat pertandingan nanti, karena biasanya perlengkapan atlet itu disediakan,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: