14 Kampung Tertib Lalu Lintas Terbentuk

14 Kampung Tertib Lalu Lintas Terbentuk

Mokhamad Ngajib meninjau Kampung Tertib Lalu Lintas, Selasa (28/6). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kampung tertib lalu lintas di Balai Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang resmi dilaunching, Selasa (28/6). 

Launching dilakukan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Kasat Lantas Kompol Rendy Surya, Kapolsek Ilir Barat (IB) II Kompol Irene serta pejabat lainnya. 

"Alhamdulillah, hari ini kami melaunching kampung tertib lalu lintas," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat, marilah sama-sama belajar untuk sadar tertib berlalu lintas mulai dari yang kecil hingga yang besar. 

"Ini tujuannya, seluruh masyarakat bisa tertib saat menggunakan kendaraan masing-masing," ungkap Mokhamad Ngajib.

Lanjutnya, Polrestabes Palembang sudah membangun 14 kampung tertib lalu lintas di masing-masing kecamatan. 

"Dan untuk isi dari kampung tertib lalu lintas seluruh pendidikan lalu lintas," tukasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menambahkan, semoga kampung ini menjadi percontohan kawasan lainnya. "Saya berharap seluruh kecamatan dan tingkat kelurahan harus mempunyai Kampung tertib lalu lintas," kata Ratu Dewa. 

Dia mengungkapkan, kampung tertib lalu lintas upaya cukup baik kepada warga. 

"Ini tujuannya, agar masyarakat tertib berlalu lintas yakni, memakai helm, rana dan sarananya sudah lengkap dan itu yang kita harapkan," tutupnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: