Ogan Ilir Jadi Daerah Pertama di Sumsel Terapkan E-Office

Ogan Ilir Jadi Daerah Pertama di Sumsel Terapkan E-Office

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Darma Budhy, melaunching E-Office di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Selasa (28/6) -Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mulai hari ini menerapkan aplikasi E-Office dan tanda tangan elektronik untuk seluruh pegawai. 

Launching penerapan E-Office dilakukan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa (28/6).

Panca mengatakan, penerapan E-Office merupakan salah satu visi dan misinya pada saat masa kampanye lalu. Lewat reformasi birokrasi digital, Bupati Panca menginginkan, kinerja pegawainya bisa lebih baik.

BACA JUGA:Sinergitas dengan Pemkab Ogan Ilir, SUMEKS.CO Audiensi Bersama Bupati Panca

"Penerapan E-Office ini berawal dari kunjungan Kita ke Pemkab Sumedang, beberapa waktu lalu. Saya berharap, kinerja pegawai di Pemkab Ogan Ilir ini menjadi membaik seiring penerapan E-Office," harap Panca.

Dengan diterapkannya E-Office, maka akan berdampak pada pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada para pegawai. Karena, E-Office ini terkoneksi langsung dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Kalau dia tidak masuk kerja ya akan langsung terpotong Tukin dan TPP-nya," tutup Panca.

Sementara itu, Asisten bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel, Darma Budhy, memberikan apresiasinya kepada Pemkab Ogan Ilir yang telah menerapkan E-Office untuk perdana di wilayah Sumsel.

"Pemprov Sumsel juga akan menerapkan hal yang sama dalam waktu dekat. Ya harus dilakukan cepat demi perbaikan kinerja pegawai," ungkap Darma Budhy.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: