1.200 Personel Amankan FORNAS Sumsel

1.200 Personel Amankan FORNAS Sumsel

Apel gelar pasukan pengamanan FORNAS VI di halaman Griya Agung, Selasa (28/6). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 1.200 personel gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP akan mengamankan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI yang akan berlangsung 1-7 Juli 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru usai menggelar apel gelar pasukan pengamanan FORNAS VI di halaman Griya Agung, Palembang, Selasa (28/6) pagi.

Deru menuturkan bahwa personel gabungan tersebut dikomandoi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto untuk Sumsel dan Kombes Pol Mokhamad Ngajib untuk wilayah Kota Palembang.

“Karena kita ingin membuat aman dan nyaman tamu yang bakal ke Sumsel untuk FORNAS awal Juli ini,” tuturnya.

Dijelaskannya, tercatat per tanggal 28 Juni 2022, jumlah peserta FORNAS yang bakal bertandang ke Bumi Sriwijaya mencapai 12 ribu peserta.

“Itu atletnya, belum ofiicialnya, belum pelatihnya, belum KORMI nya, keluarganya, yang mana Kota Palembang bakal ramai pengunjung,” jelasnya.

Kendati demikian, Deru juga mengimbau agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan FORNAS VI ini, salah satunya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu yang datang.

“Mereka tidak hanya akan bertanding, tapi juga kita anggap sebagai wisatawan. Jadi tentu para UMKM, pelaku usaha untuk ikut andil dalam mengenalkan apa saja yang khas dari Sumsel ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Samantha Tivany menyatakan saat ini persiapan FORNAS VI hampir mencapai 90 persen. Bahkan pada pembukaan nanti akan dimeriahkan oleh artis ibu kota, band Ungu.

“Nanti pada pembukaan akan kita buat meriah dan juga insyaAllah bakal dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: