Bazar dan Besemah Expo, Perputaran Rupiah Tembus Rp2 Miliar

Bazar dan Besemah Expo, Perputaran Rupiah Tembus Rp2 Miliar

Penutupan Bazar dan Besemah Expo dalam rangka HUT Kota Pagaralam tahun 2022 oleh Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian.-Almi Diansyah-

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Diaperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Pagaralam mencatat selama pelaksanaan Bazar hingga Besemah Expo ke-XVIII tahun 2022, perputaran uang mencapai Rp2 miliar.

"Kegiatan bazar ini dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 25 Juni 2022, yang diikuti oleh 73 stan berasal dari Kota Pagaralam dan luar Kota Pagaralam," kata Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Joni SE MM.

Sedangkan untuk Besemah Expo sendiri  dimulai sejak tanggal 20 hingga 25 Juni 2022, yang diikuti 41 peserta. Baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD).

BACA JUGA:RAPBD Kota Pagaralam Tahun 2022 Capai Rp 624 Miliar

"Selama kegiatan, baik bazar maupun Besemah Expo, uang yang beredar diperkirakan lebih kurang Rp2 miliar. Untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan juga hiburan masyarakat maupun kegiatan perlombaan-perlombaan," jelasnya. 

Bazar dan Besemah Expo digelar dalam rangka perayaan Ulang Tahun Kota Pagaralam. Kegiatan ini kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan akibat pendemi Covid-19.

Pemerintah Kota Pagaralam juga menggelar sejumlah kiatan seremonial guna memeriahkan HUT Kota Pagaralam tahun 2022. Mulai dari hiburan rakyat hingga perlombaan yang diikuti aparatur sipil negara.(ald)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: