Open Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumsel Digelar

Open Turnamen Sepak Bola Kapolda Sumsel Digelar

Kapolda Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel berfoto bersama. Foto : naba/sumeks.co --

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Open Turnamen Sepak Bola Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya.

Pembukaan ditandai dengan tendangan Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Senin (27/6) sore.

"Kapolda Cup ini merupakan wujud dari komitmen Polda Sumsel yang membuka ruang mencari talenta-talenta di daerah Sumsel ini untuk ikut berkompetisi," kata Mawardi dalam sambutannya.

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada turnamen tersebut.

"Karena melalui turnamen ini sebagai peran Polda Sumsel dalam menyukseskan Fornas Kormi 2022 ini," ungkapnya.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan bahwa Kapolda Cup merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan pada 27 Juni hingga 1 Juli 2022.

"Melalui kegiatan ini tujuannya silaturahmi melalui klub bola di Sumsel dan mencari bibit-bibit talenta terbaik," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kapolda Cup, Kompol Ginanjar menyampaikan laporan kegiatan bahwa Kapolda Cup diikuti oleh 20 tim sepak bola dari berbagai daerah di Provinsi Sumsel.

"Tujuannya juga memberi fasilitas kepada para pemuda di Sumsel sehingga menimbulkan kegiatan positif bagi pemuda di Sumsel," ucapnya.

Lanjutnya, pada turnamen Kapolda Cup tahun ini merupakan turnamen yang memiliki total hadiah yang terbesar, yakni Rp40 juta.

"Juara pertama mendapat Rp25 juta, Juara kedua Rp10 juta, dan juara ketiga Rp5 juta, ditambah juga pemain terbaik dan top score akan mendapat hadiah tambahan," tukasnya.(mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: