177 Jemaah Haji Muara Enim Dilepas

177 Jemaah Haji Muara Enim Dilepas

PELEPASAN : Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi melepas 177 Jemaah Haji Reguler asal Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, melepas 177 Jemaah Haji Reguler asal Kabupaten Muara Enim dengan menggunakan 7 unit Bus AKAP di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim menuju asrama haji Palembang, Senin (27/6).

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim Drs H Azhari Rahardi MSi, para pejabat Forkopimda dan jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, mengatakan bahwa sejak dua tahun terakhir mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19, akhirnya para jemaah haji bisa kembali menunaikan haji ke Mekkah

Untuk itu, patut selalu bersyukur dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, dan meminta agar kiranya para jamaah calon haji dapat terus mendoakan agar Kabupaten Muara Enim dan Indonesia dijauhkan dari bencana, mampu membangun demi kesejahteraan rakyat.

“Para Jamaah Haji dapat selalu menjaga kekompakan satu sama lain dan selalu mengkoordinasikan setiap kendala kepada petugas haji daerah yang ditunjuk, untuk bertanggung jawab terhadap kelancaran ibadah ditanah suci,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Drs H Azhari Rahardi MSi, menyampaikan bahwa Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah haji pada 2022, namun tentunya dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Untuk jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang berangkat sebanyak 177 orang yang terdiri dari 79 laki-laki dan 98 perempuan dengan menggunakan 7 buah bus ke Asrama Haji Palembang untuk berkumpul bersama seluruh Jamaah Haji Embarkasi Palembang menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Dirinya juga berharap, semoga para jamaah calon Haji nantinya dapat menjadi Haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: