Gedung Baru OJK Diresmikan

Gedung Baru OJK Diresmikan

Peresmian gedung baru OJK RI Regional 7, Senin (27/6). Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK RI) Wimboh Santoso meresmikan Gedung OJK Regional 7 Sumbagsel, Senin (27/6).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, dilangsungkan di Gedung OJK Regional 7 Sumbagsel bertempat di Jl Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan.

"Tentu harapannya, tiga fungsi OJK di Sumsel semakin bisa leluasa digunakan yakni mengatur, mengawasi, dan melindungi," kata Deru ketika diwawancarai usai peresmian Gedung OJK Regional 7 Sumbagsel.

Deru mengatakan bahwa Gedung OJK Regional 7 Sumbagsel juga merupakan cita-cita Provinsi Sumsel, yang mana pada gedung tersebut menciptakan lingkungan yang ramah.

"Gedungnya hemat menggunakan listrik, airnya pun untuk keperluan non konsumsi juga dapat di daur ulang, ini merupakan cita-cita Sumsel dalam mempersiapkan Sumsel 2025 menjadi Green Energy," katanya.

Sementara, Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Wimboh Santoso menuturkan bahwa dengan adanya gedung baru ini dapat digunakan juga sebagai fungsi tempat berdialog.

"Tempatnya luas sekali, nanti menjadi tempat berdialog karena gedung ini dibiayai oleh jasa sektor keuangan, OJK hanya kepala sukunya saja, jadi dipersilahkan kalau ada diskusi-diskusi mengenai UMKM, pasar modal, dan lain sebagainya," tuturnya.

"Saya harap dapat memprioritaskan hak konsumen bersama-sama, OJK tidak bisa sendirian termasuk penegak hukum atau perbankan," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: