Jelang FORNAS VI, Satpol PP Sumsel akan Tertibkan Anjal

Jelang FORNAS VI, Satpol PP Sumsel akan Tertibkan Anjal

Anak jalanan mangkal di perempatan Jl Noerdin Panji, Sukarame, Palembang, Minggu (26/6). Foto : edy/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel memastikan akan mengintensifkan operasi penertiban anak jalanan (Anjal) jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, pada 1-7 Juli 2022.

Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra, mengatakan operasi penertiban Anjal menyasar ​​ke lokasi di luar arena pertandingan yang akan dikunjungi para peserta dan tamu undangan Fornas VI.

 Meliputi persimpangan lampu merah di sejumlah jalan protokol dalam kota dan objek wisata di Palembang. Diantaranya Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Benteng Kuto Besak (BKB), Kambang Iwak, Jembatan Musi-Ampera, dan Bundaran Air Mancur, Masjid Agung.

BACA JUGA:Wong Palembang, Antusias Ikuti Senam Road to FORNAS VI

"Kami intensifkan penertiban anak jalanan di lokasi tersebut, sehingga peserta dan tamu undangan merasa aman dan nyaman selama berkegiatan di Fornas VI ​​​Sumsel," kata Aris, dikonfirmasi via whatsapp, Minggu (26/6).

 Menertibkan anak jalanan, Satpol PP Sumsel mengerahkan 150 personel. Operasi secara mobile dengan didampingi personel dari Ditlantas Polda Sumsel.

 Pihaknya juga akan menyisir dan memperketat pengamanan hotel, penginapan dan tempat yang akan didatangi tamu Fornas mendatang.

 "Kami juga memperketat pengamanan ketika malam hari di masing-masing arena pertandingan yang terpakai, termasuk hotel, penginapan dan sebagainya yang akan didatangi oleh tamu ini nantinya," jelasnya.

 Sekretaris Umum Kormi Sumsel Eko Agus Sugianto mengatakan, persiapan FORNAS VI sudah mencapai 90 persen. Mulai dari acara pembukaan, pertandingan dan perlombaan serta penutupan acara termasuk kesiapan penunjang lain seperti transportasi kontingen dan penginapan.

 "Venue untuk Inorga dan eksibisi itu sudah disiapkan, Kami tinggal tunggu pelaksanaannya saja," katanya lagi.

Lokasi venue diantaranya Jakabaring Sport City, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kamboja, Lapangan Hatta, Universitas Sriwijaya Palembang, Skatepark Jakabaring, Landasan Udara SMH, Tanjung Senai Ogan Ilir, dan termasuk sejumlah mal di Palembang dan Banyuasin.(edy)

 

Sumber: