Harnojoyo Gotong Royong di Kecamatan Gandus

Harnojoyo Gotong Royong di Kecamatan Gandus

Wali Kota Palembang H Harnojoyo berdialog dengan warga saat gotong royong di Kelurahan Pulokerto, Gandus, Palembang, Minggu (26/6). Foto : Naba/sumeks.co--

 

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, gotong royong di aliran anak Sungai Pulokerto, Jl Sosial, Perumahan Griya Asri RT 006, 009, 002, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Minggu (26/6).

 

"Hari ini saya telah melaksanakan gotong royong di Kelurahan Pulokerto, sebelumnya di 13 Ilir, namun ini bukan hanya satu tempat melainkan seluruh tempat di Kelurahan Palembang, masyarakat juga sangat antusias sekali menyambut program gotong royong ini dan bersama mengikutinya," kata Harno.

 

Dijelaskannya, gotong royong pada hari ini bersama kelompok masyarakat untuk memperhatikan kebersihan sungai, anak sungai, saluran dan monitoring lingkungan kebersihan.

 

"Selain gotong royong, bukan hanya membersihkan lingkungan, tetapi kita juga sekaligus memberikan program pelayanan seperti kesehatan gratis, perpustakaan, hingga pelayanan Capil," jelasnya.

 

Kendati demikian, Harno menyebutkan permasalahan yang terjadi di Kelurahan Pulokerto yaitu pada aliran Anak Sungai Pulokerto.

 

"Aliran anak Sungai Pulokerto ini sering banjir jika hujan lebat, penyebabnya karena airnya tersumbat karena terdapat 2 kayu besar dan 1 batu besar tersumbat di dalam gorong," ungkapnya.

 

Lanjut Harno, untuk mengatasi permasalahan itu Pemerintah Kota (Pemkot Palembang) bersama Dinas PUPR Palembang segera menanggulanginya.

Sumber: