Rakerda PAN OKU dan Penguatan Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah

Rakerda PAN OKU dan Penguatan Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah

Rakerda DPD PAN OKU --

Abdul Aziz Kamis: Ketua DPD Harus Nyalon Bupati

SUMEKS.CO, OKU - Menjelang pemilu serentak 2024 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) mulai menyusun kekuatan.

Diantaranya dengan berkoalisi antar parpol. Sampai saat ini baru ada tiga partai yang terang-terangan menyatakan berkoalisi yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB).

Tak hanya ditingkat Pusat penguatan koalisi juga dilakukan di tingkat daerah. Di Kabupaten OKU, KIB juga terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan pemilu 2024. Hal ini terungkap pada Rakerda Partai Amanat Nasional Kabupaten OKU pada Sabtu (25/6/2022) siang.

Ada dua agenda penting yang dibahas pada rapat kerja daerah tersebut, pertama terkait dengan persiapan verifikasi parpol yang akan dilakukan KPU pada awal Agustus mendatang. Wakil ketua DPW PAN Sumsel, Abdul Aziz Kamis mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan kesiapan setiap DPD untuk verifikasi parpol mendatang.

"Agenda ini penting dilakukan dimana seluruh kesiapan harus dilakukan guna menentukan parpol kita bisa ikut pemilu. Apalagi saat ini Koalisi Indonesia Bersatu sudah dibentuk kita ingin Koalisi ini berjalan hingga tingkat DPD," Ujar Abdul Aziz di the Zuri hotel Baturaja.

Kemudian agenda kedua terkait penguatan Koalisi ditingkat daerah. Dimana menurutnya koalisi tersebut harus dijaga dan dimantapkan lagi. Oleh sebab itu pada Rakerda PAN OKU pihaknya mengundang partai koalisi untuk hadir pada Rakerda.

Lebih jauh, Abdul Azis juga memastikan seluruh ketua DPD PAN juga harus siap untuk dicalonkan sebagai kepala daerah dan didukung serta mendukung partai Koalisi. " Jadi kita sudah tegas seluruh ketua DPD harus siap dicalonkan sebagai Bupati. Kalau tidak mau tidak usah menjadi ketua DPD," Tegas Abdul Azis.

Sementara itu, Ketua DPD PAN OKU, Yudi Purna Nugraha menambahkan terkait persiapan jelang verifikasi partai pihaknya sudah siap secara keseluruhan. Mulai dari bakal caleg, saksi serta syarat verifikasi lainnya.

"Kalau untuk verifikasi kita sudah siap, secara softcopy sudah siap, yang di upload juga sudah selesai serta hard copy juga sudah selesai. Namun kita butuh pemantapan lagi dengan seluruh kader yang ada," Jelasnya.

Terkait dengan Koalisi pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan ketua DPD partai koalisi sesuai dengan perintah partai. Termasuk dengan pencalonan kepala daerah diakui Yudi dirinya juga siap.

"Semua yang sudah menjadi garis partai siap kita jalankan, untuk di DPRD maupun mencalonkan diri sebagai Bupati juga kita siap. Kita juga terus membangun komunikasi dengan seluruh parpol terutama parpol koalisi Indonesia bersatu," pungkasnya. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: