Libur Sekolah, Objek Wisata di Pagaralam Ramai Pengunjung

Libur Sekolah, Objek Wisata di Pagaralam Ramai Pengunjung

Objek wisata baru Dusun Camp dan cemerlang asri di dusun Tanjung Aro. Foto : Almi/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PAGARALAM – Libur Sekolah tahun 2022 ini sejumlah objek wisata dlam kota Pagaralam mulai ramai didatangi pengunjung dari berbagai wilayah di Sumsel bahkan luar. Wisatawan ini  memadati sejumlah objek wisata favorit di Kota Pagaralam seperti kebun teh Gunung Dempo dan sejumlah objek wisata baru lainnya. 

Para pengunjung berbondong-bondong datang ada yang menggunakan mobil pribadi, baik itu minibus hingga mobil bak terbuka dan sepeda motor. Mereka umumnya pergi memasuki kawasan kebun teh gunung Dempo, kemudian air terjun, kawasan megalit, serta objek wisata alam lainnya.

Tina (35) pengunjung asal Palembang, mengaku sangat menikmati liburan di Kota Pagaralam, karena banyak menyajikan berbagai panorama alam yang indah, hamparan kebun teh dan pegunungan yang indah. "Memang Kota Pagaralam sangat indah," beber Tina.

Selain tempat wisatanya yang banyak dan bermacam-macam wisata kulinernya juga bervariasi, apalagi jika datag bertepatan dengan musim durian. "Wajar saja menjadi tujuan utama banyak wisatawan berlibur. Alhamdulillah, hari ini bisa menikmati pemandangan alam Pagaralam," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Drs Barlian MM mengatakan, tiap momen libur panjang apalagi momen akhir tahun, Lebaran dan libur sekolah. Kota Pagaralam dipastikan menjadi destinasi atau tujuan utama wisata masyarakat di Sumsel dan daerah lainnya.

"Apalagi jika kondisi gunung api Dempo dan cuaca yang mendukung, dipastikan kunjungan wisatawan akan ramai meningkat cukup signifikan awal tahun ini," terangnya seraya mengatakan pihaknya teteap mengimbau wisatawan yang datang untuk tetap mematuhi  Prokes.(ald)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: