Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Unsri, Ini Profil Prof Armina

Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Unsri, Ini Profil Prof Armina

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Prof Dr Ir Armina Fariani Msc dikukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Sriwijaya (Unsri) dalam Bidang Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak pada Fakultas Pertanian Unsri.

Armina dikukuhkan langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof Anis Saggaff di Gedung Serbaguna Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya, Jumat (24/6) kemarin.

Wanita kelahiran Muara Enim, 16 Oktober 1962 itu membuat orasi ilmiah berjudul Strategi Peningkatan Produksi Sapi Potong di Indonesia.

Sebagai pemilik pangkat Pembina dengan golongan IV-a dan sebagai Guru Besar tentu memiliki banyak pengalaman penelitian.

BACA JUGA:Irjen Kemendikbud Perbolehkan Rektor Unsri Lakukan Diskresi

"Saya memiliki sembilan pengalaman penelitian dengan jumlah dana miliaran," katanya ketika.

Sembilan pengalaman penelitian oleh Prof Armina Fariani mulai dari penelitian yang berdana Rp48 juta yaitu Potensi Hijauan Sebagai Pakan Ternak Ruminansia. Hibah Bersaing (Ketua) pada tahun 2009-2010.

Hingga penelitian termahal yang berdana Rp2,1 miliar yang berjudul Fortifikasi sitem integrasi sapi sawit dalam upaya meningkatkan populasi sapi nasional, Penelitian Unggulan Strategi Nasional (Pusnas).

Tak heran jika ibu dari tiga orang anak itu juga memiliki delapan pengalaman pengabdian kepada masyarakat, 34 pengalaman publikasi ilmiah, 39 pengalaman pemakalah dalam seminar ilmiah, hingga empat beasiswa.

"Pencapaian itu hingga menjadi Guru Besar Unsri saya raih dengan sungguh-sungguh, menaruh niat untuk belajar serius dan membantu masyarakat," tukasnya.(mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: