Kenang Hari Kelahiran Almarhumah Percha, Herman Deru Berbagi Kasih

Kenang Hari Kelahiran Almarhumah Percha, Herman Deru Berbagi Kasih

Ratusan jemaah saat menghadiri berbagi kasih dalam rangka lahirnya Percha Leanpuri, Jumat (24/6). Foto : Humas Pemprov--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Ratusan jemaah menghadiri acara yasinan mengenang hari lahir Almarhumah Hj Percha Leanpuri ke 36 tahun di Griya Agun Palembang, Jumat (24/6) malam. Kegiatan itu juga diadakan Berbagi Kasih dengan anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan.

Tanggal 24 Juni ini tepat lahirnya Almarhumah Percha Leanpuri anak sulung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Percha Leanpuri lahir pada tahun 1986 dan hari ini tepat usianya 36 tahun.

"Terimakasih atas kehadirannya seakan-akan Percha hadir disini," kata Deru saat memberikan kata sambutan.

BACA JUGA:
Peringati 300 Hari Wafatnya Percha Leanpuri, Gelar Baksos

Dikatakan Deru, Percha merupakan satu-satu putrinya yang lahir di Belitang. Dia jadi inspirasi sejak kecil, bergaul dengan orang banyak, dan bisa banyak berbahasa.

Menurut Deru, Percha orangnya mandiri. Percha dari kecil sudah sangat mandiri, orangnya periang, tidak pernah memilih berteman. Kemandiriannya tidak mengubah pergaulan Percha hingga dia sekolah ke Malaysia.

"Saya sempat bingung Percha tidak mintak uang bulanan sudah berbulan-bulan. Ketika dia mau selesai kuliah saya diam-diam ke Malaysia dan saya intai," ucapnya.

Lanjut Deru, dia mengikuti mulai dari apartemen, kuliah dan sampai pulang tapi dia tidak pulang melainkan mampir ke ruko yang ada tenda jualan tempat makanan Indonesia.

Akhirnya lanjut Deru, dia masuk dan bertanya. Ternyata dia mengumpulkan pekerja dari Indonesia yang punya kepintaran memasak. Satu bulan penghasilan dia Rp40 juta.

"Jujur saya sebagai orang tua sangat bangga dengan almarhumah," tambah Deru.

Untuk mengenang almarhumah Percha diadakan Berbagi Kasih. Turut hadir cucu-cucu Herman Deru yakni Muhammad Mandala Sultan Persya, dengan nama panggilan Danis yang merupakan anak pertama Almarhumah Percha.

Lalu ada Muhammad Karenzo Zhafran Abiyasa, dengan nama panggilan Deka yang merupakan anak pertama Hj Samantha Tivani. (edy)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: