JCH Embarkasi Palembang Berangkat 25 Juni

JCH Embarkasi Palembang Berangkat 25 Juni

Ft:ilustrasi-doksumeksco-

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Jemaah haji embarkasi Palembang, mulai berangkat Sabtu, 25 Juni 2022. Pemberangkatan terbagi dalam 9 kloter langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

"Ya berangkatnya 25 Juni mendatang menggunakan maskapai Saudi Arabia," kata Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan saat dikonfirmasi, Rabu (22/6).

Dijelaskan Irwan, sebelumnya para jemaah haji asal Sumsel ini akan tiba di asrama haji sehari sebelumnya, 24 Juni 2022. Keberangkatan dari asrama haji ke Bandara SMB II Palembang, juga akan dilepas oleh Gubernur Sumsel dan unsur terkait. Pada kloter pertama jemaah haji asal Sumsel akan masuk asrama haji pada pukul 08.00 WIB.

"Sehari sebelumnya akan dilakukan persiapan di asrama haji," tambahnya.

Lanjutnya, ada pemeriksaan ulang sertifikat vaksin yang dilakukan sebelum JCH masuk asrama, kemudian bukti negatif tes PCR yang dilakukan pada Rabu (23/6), penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta beberapa hal lainnya. Selain itu, syarat masuk ke Asrama Haji dan penerbangan JCH dengan tes PCR, cukup dilakukan satu kali.

"Saat pengantaran, keluarga diimbau tidak usah ikut mendampingi masuk ke Asrama Haji. Saat penempatan di asrama juga diminta tetap melakukan prokes," imbuhnya.

Diketahui, untuk Embarkasi Palembang, jumlah JCH asal Sumsel sebanyak 3.161 orang, sedangkan Babel 486 orang. Untuk JCH asal Babel, akan terbagi dalam dua kloter. Yakni kloter 4 sebanyak 258 orang (JCH Sumsel 188 orang) dan 228 orang (218 orang) pada kloter 5. Sementara petugas kloter sebanyak 34 orang. Totalnya, ada 3.681 orang. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: