Wako Palembang Harnojoyo: Underpass Simpang Charitas Diperpanjang

Wako Palembang Harnojoyo: Underpass Simpang Charitas Diperpanjang

Ilustrasi--

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyampaikan laporan terkini mengenai pembangunan infrastruktur underpass  (jalan terowongan) di Simpang Charitas. Kata dia proyekin itu  masih dalam pemantapan rancangan.

“Rancangan sedang diproses oleh Pemkot Palembang dengan pelaksana pembangunan yakni Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negara (BBPJN) V Palembang,” kata Harno ketika diwawancarai di ru

 
Harno mengatakan bahwa rancangan tersebut yang mana terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum pembangunan dimulai, yakni menyesuaikan panjang ruas underpass dengan kebutuhan di lapangan.

BACA JUGA:Herman Deru Minta IKKM Pelihara Budaya Komering

“Ada perubahan awalnya panjang ruas underpass itu 600 meter, kami minta tambah supaya pangkal jalan dari depan Markas Kodam bisa juga menjangkau Simpang Sekip Pangkal hingga Pasar Cinde Palembang,” katanya.

BACA JUGA:Herman Deru : Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS VI

Lanjut Harno, pasalnya penambahan panjang pada desain perencanaan itu dilakukan supaya fungsi underpass bisa optimal untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut, yakni Jl Jenderal Sudirman dan sekitarnya.

“Kami fokuskan ke perancangan DED itu dulu, setelah siap kami ingin secepatnya dibangun, yang jelas butuh juga dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarkat agar berjalan lancar,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: