Kapolri Mutasi 3 Kapolres, AKBP Yusantiyo Jabat Wadir Samapta

Kapolri Mutasi 3 Kapolres, AKBP Yusantiyo Jabat Wadir Samapta

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy. Foto dok/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi tiga Kapolres di wilayah Polda Sumsel. mutasi tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022.

Adapun tiga Kapolres yang mengalami pergeseran, yakni, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy, dan Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi.

AKBP Yusantiyo Sandhy sendiri dimutasi ke jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Sumsel. Sedangkan penggantinya yakni AKBP Andi Baso, yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel.

BACA JUGA:
Kapolri Listyo Mutasi Kapolrestabes Palembang, PJU Polda Sumsel dan Sejumlah Kapolres

Lalu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya. Sedangkan pengganti Alamsyah yakni, AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.

Sementara itu, untuk jabatan Kapolres Prabumulih akan dijabat AKBP Witdiardi, yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko Muko Polda Bengkulu.

“Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: