Kasidah Nasida Ria Tampil Berkumandang di Jerman

Kasidah Nasida Ria Tampil Berkumandang di Jerman

Grup Kasidah Nasida Ria Semarang (instagram Nasida Ria)--

SUMEKS.CO- Tak Semua mengetahui Nasida Ria ? Ya, grup kasidah legendaris asal Indonesia. Terbaru Nasida Ria sukses tampil dalam festival Documenta Fifteen yang digelar di Jerman.

Nasida Ria beraksi di Friedrichsplatz, Kassell pada Sabtu (18/6) waktu setempat. Kehadiran Nasida Ria dalam Documenta Fifteen disambut antusias oleh para penonton.

Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah akun resmi Nasida Ria di Instagram. "Hai guys, finally Nasida Ria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di Jerman yaitu Documenta Fifteen," ungkap Nasida Ria, Senin (20/6). Dalam video tersebut, Nasida Ria tampak beraksi di atas panggung yang sangat besar.

Nasida Ria yang kini beranggotakan generasi 1 sampai 3 yakni Rien Djamain, Nadhiroh, Nurhayati, Sofiatun, Hamidah, Nurjanah, Uswatun Hasanah, Titik Mukaromah, Siti Romnah, Afuwah, dan Thowiyah itu membawakan sejumlah hit. Antara lain, lagu Kota Santri, Perdamaian, Bom Nuklir, dan lainnya.

Penampilan Nasida Ria mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung. Para penonton ikut bergoyang mengikuti alunan lagu kasidah yang dimainkan Nasida Ria.  Lagu-lagu kasidah dari Nasida Ria akhirnya berkumandang di Jerman. (ded/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: