Dipayungi Ridwan Kamil Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Ziarah ke Makam Eril

Dipayungi Ridwan Kamil Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya Ziarah ke Makam Eril

Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz (NU Channels)--

SUMEKS.CO- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dan  istrinya  Atalia Atalia Praratya mendampingi  Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya  berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung,  Bandung, Ahad (19/6/2022) .

Habib Luthfi yaang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden  hadir di lokasi pemakaman sorei. Dalam perjalanan Ridwan Kamil sempat mamayungi Habib. Kehadiran Habib Luthfi juga bersamaan dengan warga yang saat ini masih banyak  berziarah ke makam Eril. Terlihat juga sejumlah banser ikut mengamankan lokasi.

BACA JUGA:Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar

Sesampainya di makam Habib Luthfi membacakan tahlil, dan shalawat untuk Eril yang diikuti masyarakat yang ikut berziarah. Seketika lokasi pemakiaman serasa teduh dan syahdu. 

Selepas mendoakan Eril, Habib Luthfi juga menanyakan soal masjid yang akan dibangun Ridwan Kamil sebagai dedikasi untuk anak sulungnya. 

"Ini masjid yang akan dibangun itu?" tanya Habib kepada Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

Diketahui Emil memang sedang menyiapkan masjid yang dibangun di sekitar makam Eril. Masjid yang akan dibangun di Cimaung tersebut didesain langsung oleh Emil.

Lokasi masjid nantinya akan bersebelahan dengan sungai kecil dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau.

Masjid di kawasan Islamic Center Cimaung akan dinamai Al Mumtadz.  Emil menjelaskan, nama Al Mumtadz mengandung arti terbaik, sehingga diharapkan masjid tersebut menjadi tempat mulia yang terbaik. Al Mumtadz berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti istimewa atau sempurna.

Sebelum meninggalkan lokasi pemakaman Eril, Habib Luthfi sang ulama karismatik ini berterima kasih . "Pak Gub terima kasih banyak, assalamualaikum," katanya. (dnn/disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: