Yuki - Sayaka Bertemu Yuniornya

Yuki - Sayaka Bertemu Yuniornya

Ganda putri Jepang Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota saat bertanding melawan ganda putri Korea Lee So Hee/ Shin Seung Chan pada Semi final Indonesia Open 2022 di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota Lolos ke final dengan --

SUMEKS.CO- Pebulu tangkis ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera serius pada bagian lutut kirinya saat perhelatan Indonesia Open 2022.  Yere mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Hal ini sudah dipastikan setelah Yere menjalani tes magnetic resonance imaging (MRI) di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan.

Tahun lalu, sebelum Yere mengalam cedera ini, pebulu tangkis putri Jepang Sayaka Hirota juga mengalami hal yang nyaris serupa. Bedanya, ia mengalami cedera ACL di lutut kanan.

BACA JUGA:Nami-Chiharu Siap Rebut Juara di Indonesia Open 2022

Sayaka pun menyempatkan diri berbagi dan memberikan sedikit pesan sebagai atlet yang pernah berkutat dengan cedera ACL.

“Aku kena cedera ACL bulan Juni 2021, sebulan sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Aku naik meja operasi bulan Agustus 2020. Hingga akhirnya benar-benar pulih, aku butuh waktu setidaknya setengah tahun sebelum bisa kembali bermain,” kata Sayaka yang sukses melenggang ke final Indonesia Open 2022 di nomor ganda putri bersama partnernya, Yuki Fukushima, Sabtu (18/6).

Menurut Sayaka, pemulihan cedera ACL memang membutuhkan kesabaran karena proses penyembuhannya memang memakan waktu.

“Intinya jangan terlalu tergesa-gesa dan ingin cepat-cepat pulih saat sedang dalam proses penyembuhan. Jangan buru-buru mau sembuh. Kenali badan kita sendiri, kita yang tahu kapan badan kita siap,” kata Sayaka.

Sayaka meyakini bahwa jika dijalankan dengan baik, kesembuhan itu akan tiba pada waktunya. “Pelan-pelan saja. Nanti juga bakal datang timing-nya,” tutup Sayaka.(jpg/jawapos/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: