Libas Lee Zii Jia, Viktor Axelsen Tembus Partai Puncak

Libas Lee Zii Jia, Viktor Axelsen Tembus Partai Puncak

Libas Lee Zii Jia, Viktor Axelsen ke final (axelsen instagram)--

SUMEKS.CO- Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, lolos ke final Indonesia Open 2022. Dia menumbangkan wakil Malaysia Lee Zii Jia, di semifinal dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.

 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) sore WIB. Meski berjalan ketat, Axelsen tampil lebih baik ketimbang Zii Jia.

Axelsen sempat kesulitan untuk meladeni permainan Zii Jia pada awal pertandingan. Namun, tidak membutuhkan waktu lama bagi unggulan Denmark tersebut untuk bermain agresif.

Zii Jia pun enggan memberikan permainan yang mudah untuk Axelsen. Axelsen kembali kesulitan sehingga Zii Jia mampu unggul 11-10 di interval.

BACA JUGA:Tidak Ada Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2022

Selepas interval, persaingan kembali berlangsung sengit. Namun, Zii Jia mampu menunjukkan konsistensi yang cukup baik sehingga sukses mengamankan game pertama 21-19.

Pada game kedua, Axelsen mencoba untuk bangkit demi memaksakan rubber game. Meski begitu, Zii Jia menolak untuk memberikan Axelsen game kedua begitu saja.

Namun, Axelsen mulai menemukan ritme permainannya. Dia pun unggul atas Zii Jia di interval dengan skor 11-8.

Selanjutnya, Axelsen tampil makin baik. Dia pun sukses memaksakan rubber game setelah memenangkan game kedua dengan skor 21-11.

Di game ketiga, Zii Jia berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk meraih kemenangan. Meski cukup kesulitan, pemain unggulan Malaysia itu mampu unggul 11-8 di interval.

Sayang, Axelsen kembali tampil agresif setelah interval dan mampu berbalik unggul 14-12. Zii Jia berusaha mengejar, tetapi Axelsen terlalu kuat. Axelsen pun menang 23-21 di game ketiga. (badmintontalk/okesport/jpg/ckm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: