Ruben Onsu Sempat Terpikir akan Meninggal

Ruben Onsu Sempat Terpikir akan Meninggal

Ruben Onsu saat dirawat di RS (Istimewa )--

 

SUMEKS.CO- Menonton video yang di-posting RCTI Infotainment tentang cerita Ruben Onsu tentang sakit yang dialaminya dan juga sang istri, Sarwendah,  rasanya ikut sedih.  Dia pun mengungkap penyakit yang dialaminya beberapa waktu lalu hingga harus masuk ruang ICU selama sekitar 3 hari.

Ruben Onsu sebelumnya mengatakan bahwa dirinya dilarikan ke rumah lantaran hemogoblinnya turun sampai ke angka empat. Selain itu,ternyata ada penyakit dideritanya yang mengakibatkan ada permasalahan serius pada bagian kepala.

“Pas kemarin di MRI ada bercak pada bagian otak,” kata Ruben Onsu.

Ayahanda Betrand Peto, Thalia, dan Thania itu sebenarnya sudah tahu ihwal penyakit yang dideritanya sejak 2 tahun silam. Akan tetapi Ruben Onsu tidak memberi tahu hal ini kepada istrinya lantaran tidak mau membuat dia kepikiran dan sedih.

“Sudah mau 2 tahun saya menutupi dari keluarga. Saya tahu banget istri saya sangat mencintai saya, takutnya dia khawatir, kepikiran,” tutur Ruben Onsu.

Sarwendah akhirnya tahu tentang penyakit yang diderita Ruben setelah dia masuk ruang ICU dan dijelaskan oleh dokter yang menangani. “Dia syok banget pas tahu,” katanya.L

Saat masuk rumah sakit dan dirawat di ruang ICU, kondisi kesehatan Ruben Onsu memang cukup mengkhawatirkan. “Saat saya masuk ICU, baru sadar ternyata jari saya kemarin-kemarin itu nggak ada darahnya. Kemarin jarinya putih,” kata Ruben Onsu.

Untuk memulihkan kondisinya, Ruben melakukan transfusi darah. Kondisi kesehatan Ruben pun berangsur membaik hingga akhirnya dipindahkan dari ruang ICU ke kamar biasa setelah sekitar 3 hari kemudian.

Di saat kondisi kesehatannya masih dalam proses penyembuhan, kondisi kesehatan Sarwendah justru drop. Dia mengeluhkan sakit seperti sedang mengalami migrain. Menurut Ruben Onsu, istrinya itu menderita penyakit langka pada bagian batang otaknya.

Pada waktu bersamaan, Ruben dan Sarwendah sama-sama membutuhkan tindakan operasi. Mereka sempat berdebat siapa yang melakukan tindakan operasi lebih dulu. Ruben ingin istrinya melakukan operasi terlebih dahulu sementara Sarwendah menginginkan suaminya melakukan tindakan medis ini terlebih dahulu bukti cintanya pada Ruben.

Sampai akhirnya Ruben Onsu memutuskan Sarwendah yang harus melakukan operasi lebih dahulu. Dengan alasan anak-anak sangat membutuhkan dirinya.

Pada saat sakit, Ruben sempat terpikir mau meninggal dunia. Dia bahkan sempat khawatir dirinya tidak sampai ke acara konser Betrand Peto yang direncanakan akan digelar akhir tahun ini.

“Setiap orang harus siap apapun yang terjadi ketika Tuhan berkehendakm. Tapi hal itu belum kuat fondasinya ketika melihat anak-anak lagi. Gimana ya anak-anak masih kecil, ” tutur Ruben Onsu(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: